Monday, May 18, 2015

Tips Belajar Menulis Pertama

Hallo gays, kayanya salah penulisan gaysnya ya.. Ini artikel pertama yang saya buat, dan jujur masih bingung juga mau kasih nama blog apa. Yang ada di pikiran saya sih seperti orangbiasa.com pengenkaya.com yah nama-nama semacam itu yang ada di pikiran saya. Klo artikel ini udah di publish berarti saya udah nemu tu nama blog.

http://www.freeimages.com/

Sekarang kita bahas tujuan blog ini di buat, klo saya sih sebenernya pengen belajar nulis ya, tempat saya mengutarakan pendapat, autobiografi juga bias, iseng – iseng dan semacamnya lah. Teman – teman semua nanti bias kenal saya juga dari tulisan – tulisan saya, yang isinya ya ga jauh – jauh ama yang saya bilang tadi, biografi, tempat saya berpendapat mengenai suatu masalah (curhat), atau untung-untung bisa jadi buku, atau terkenal, paling gak bias belajar nulis.

Dari tadi nyoba ngetik bisa, jadinya bias mulu ya. Oya saya bakal ngasih tips buat teman – teman yang pengen belajar nulis, yang menurut saya ampuh banget, its work to me.

Yang pertama (gaya nada opick) tinggal ketik aja yang ada dipikaran sobat, tulis di computer, ngetik di kertas, tapi buat yang di kompi, ditutup tu monitornya pake kertas, jadi kita liat keyboard aja, tinggal ketik apa yang ada dipikiran kita, gak usah teken backspace atau delete. Terus aja ngetik apa yang ada dipikiran dan lagi ngerasa apa.

Contoh, saya lagi nulis artikel ini lagi di kantor, lagi nunggu renderan 3dsMax terus temen kantor ane lagi muter lagu dangdut gak jelas gitu. Tapi pas di liat renderan ane dah kelar jadi harus ngerjain 3D dulu ya, tapi tanggunglah, kelarin dulu ni artikel satu. Ngomong – ngomong bahasa ane ko berubah ya, tadi nyebut diri sendiri saya sekarang ane.

Nah itu tadi contoh belajar nulis artikel,hal – hal sepele yang ada dipikiran curahin aja, jangan pake delete – delete dulu, buat senyaman mungkin. Oke udah dulu saya mau kerja lagi, semoga tips belajar menulis dari saya bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment