Monday, May 18, 2015

Anime yang cocok di tonton orang dewasa

Selamat pagi, ohaio... saya nulis ini sekitar jam 10 pagi. Oke kali ini kita bakal bahas sesuatu yang saya suka akhir - akhir ini ya, kita bahas anime, cuma bukan sembarang anime karena usia saya sudah cukup dewasa ya kepala dua. jadi saya bakal rekomendasi anime yang bisa di tonton orang dewasa. Banyak yang salah paham terhadap anime ya, kebanyakan orang berpikir anime itu tontonan anak - anak saja. Salah banget ya, karena justru kebanyakan anime gak cocok di tonton sama anak kecil, contohnya yang sekarang lagi tayang di Global TV anime luar biasa abad ini Naruto. Banyak sekali sensornya, memang bukan tontonanya anak kecil, mulai dari remaja dan dewasa menurut saya.

Tapi saya juga gak suka anime membabi buta, saya milih - milih juga kalo mau nonton anime. kriterianya dia punya struktur cerita yang kuat, ada filosofinya, ada kepintarannya atau ada nilai moral, pendidikan yang bisa di ambil dari anime itu,

Nah kita langsung aja ya anime apa aja yang menurut saya layak di tonton sama orang dewasa, urutanya suka - suka saya ya tidak mempresentasikan nilai apa - apa, seinget saya aja, tapi bukan anime - anime mainstream kaya Naruto Bleach gitu ya, liat aja ya
  • Un-Go 
Ceritanya itu di masa setelah jepang mengalami perang dengan teroris pemberontak. Nah ada pemuda Detektif yang coba mecahin kasus - kasus pembunuhan dan lain - lain, tapi motif dan latar belakang pembunuhannya tidak jauh dari kejahatan, atau pelangaran - pelanggaran oknum - oknum pemerintah jepang dalam masa perang itu. Nah si detektive ini Yuuki Sinjirou pengen banget membuka konspirasi - konspirasi selama jepang berperang sama teroris, ditemani asistennya yang aneh. Ada nilai - nilai kejujuran, filosifi hidup yang bisa di ambil dari anime ini, quote - quotenya bagus - bagus.

  • Silver Spoon / Gin No Saji.
Bercerita seorang pemuda lulus dari SMP dari kota besar masuk sekolah SMK di daerah, tapi bukan SMK biasa, SMK Peternakan, Dia pengen sekolah disitu karena ada asramanya, dia mau ngehindar dari keluarganya yang bermasalah. Tapi gak di sangka sekolah peternakan itu muridnya kebanyakan memang punya peternakan dirumahnya, punya usaha peternakan, cuma dia aja yang murid dari keluarga biasa. Di sekolah itu dia jadi banyak dapat pengalaman - pengalaman baru yang dia gak dapet dari kota. banyak pelajaran yang bisa di ambil dari anime ini, seperti bekerja keras, keramahan, kesederhanaan yang di balut komedi.

  • Barakamon
Anime ini tentang seniman pembuat kaligrafi kanji, berawal sewaktu ada pameran dia di kritik habis - habisan sama bisa di katakan guru besar, pakar di kaligrafi kanji, dia malah ngehajar itu guru besar. Cerita dimulai dari situ dia dikirim sama ayahnya untuk menenangkan diri di sebuah pulau yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tinggal di desa kecil, kota kecil, yang masih kental dengan gotong royong, kebersamaan, kesederhanaan, di balut dengan komedi. bagus banget nih anime.

  • Great Teacher Onizuka
Bercerita tentang dunia pendidikan, bercerita seorang guru yang punya masa lalu sebagai ketua geng motor yang terkenal. Tapi malah jadi guru yang baik, jauh lebih baik dari guru - guru yang biasa yang hanya mengutamakan nilai, mengajar dengan membosankan. Dengan ada GTO sekolah jadi lebih berwarna. Tugasnya itu menaklukan murid - murid yang suka ngebully guru.

  • Ansatsu Kyoushitsu
Hampir sama dengan GTO hanya saja berbeda dari karakter gurunya, Seorang monster gurita yang menghancurkan bulan mengancam akan menghancurkan bumi, Usaha apapun untuk membunuhnya sia - sia. Namun ada kesempatan ketika si monster meminta untuk mengajar di sebuah kelas yang paling buruk di sekolah favorit, dan si monster itu memberikan kepada siswanya selagi dalam masa pembelajaran untuk membunuh dirinya. Kelihatan ceritanya absurd, tapi banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil, tentang stress belajar, cara mengajar yang baik dan lain - lain.


Segitu aja dulu ya, cape juga ngetiknya, terus juga saya udah gak inget lagi anime apa lagi. Yang mau nambahin silahkan ya, tapi sekelas dan segenre dengan anime - anime di atas, barangkali saya tertarik buat nonton. Kasih tau saya di commet ya.. terimakasih.

No comments:

Post a Comment